BLOG  »

B e   C O O L    I N   H E R E    w/    »    whatAm i N ka

I  '  m     Off  

Google Ganti Logo














oogle mengganti logonya dengan yang lebih baru hari ini.
Entah apa alasannya, saya tidak tau. Karena Google ganti logo tidak ada masalahnya. Mau ganti logo atau tidak, bukan urusan kita. Haha..

Tapi logo sekarang sepertinya lebih fresh, "Doodle Time". Kalau dihitung, Google sudah 7X menggantinya dari tahun 1998. Mungkin kita semua sudah tau, kalau Google awalnya hanya sebuah proyek penelitian mahasiswa,
Larry Page dan Sergey Brin pada awal 1996. Dan menjadi populer saat itu, karena daripada dengan menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu yang lebih rumit kalau bisa dibilang.

Pada Februari 2003, Google membeli Pyra Labs, pemilik Blogger, sebuah situs web pionir dan pemimpin hosting weblog. Yaa, yang kita gunakan sekarang ini. Akuisisi itu tampak tidak konsisten dengan misi umum Google, namun langkah ini membuat Google dapat menggunakan informasi dari posting-posting blog untuk memperbaiki kecepatan dan relevansi artikel-artikel di Google News.




Riwayat logo Google
1998
Larry Page dan Sergey Brin menggunakan logo ini sebagai proyek kelulusan mereka di Universitas Stanford.
30 Agustus 1998
Tim menghadiri festival Burning Man dan membuat Doodle pertama yang digunakan sebagai pesan bahwa ia sedang tidak di kantor.
Mei 1999
Logo tampak lebih mutakhir dengan rupa huruf Catull yang tetap ceria.
September 1998
Google menjadi google.com dan berbagi rilis beta dengan dunia
Mei 2010
Logo tampak semakin terang dan penggunaan bayangan jatuh dikurangi.
September 2013
Logo tampak datar dengan sedikit penyesuaian tipografi.
 
Google Ganti Logo